Canon Pixma MP237 Printer Handal untuk Usaha Percetakan Skala Kecil

shares

Salah satu kendala yang di hadapi ketika ingin merintis usaha percetakan adalah mesin cetaknya.. untuk skala usaha rumahan ada baiknya menggunkan printer sebagai mesin cetaknya. Apalagi pemula yg masih belum tau banyak tidaknya konsumen yang datang. Untuk itu ada beberapa printer rekomendasi dari saya yang dapat kamu pilih. Banyak memang tapi satu-satu kita ulas dahulu.

Printer handal yang sudah terbukti dapat menjalankan usaha percetakan salah satunya adalah Printer Canon MP 237 !! berikut sedikit spesifikasi kelebihan dan harganya. Canon Pixma MP237 memeang bukan produk baru lagi, ia dirilis pada tahun 2012 uda hampir 5 tahun yg lalu, produsen Canon merekomendasikan produknya ini bagi konsumen dengan kebutuhan cetak tingkat low-end dengan resolusi hingga 4800 x 1200 dpi, serta untuk kemampuan cetak mononya 7 ppm dan untuk kemampuan cetak warnanya adalah sebesar 4,8 ppm.

Dengan kemampunya yang multifungsi ia dapat menscan dokumen dengan mudah, metode scan menggunakan teknologi CIS (Contact Image Sensor), untuk resolusi optik sebesar 600 x 1200 dpi dan untuk resolusi yang bisa dipilih adalah 25-19200 dpi. Kelebihan lainnya dari printer MP 237 ini adalah dapat melakukan fotokopi kertas hitan atau warna maksimal 20 halaman.

Harga dari printer Canon Pixma MP 237 juga tergolong ekonomis dibawah 1 jutaan saja, yakni hanya berkisar Rp. 980.000 saja. Menurut para penggunanya khususnya yang memiliki usaha percetakan bahwa Canon type ini memang lumayan handal. Tapi ya semua produk memang ada kelebihan dan kekurangannya, salah satunya catridge hitam yang pastinya banyak digunakan untuk cetak dokumen agak cepat rusak paling tidak setahun bisa ganti 3 kali dan untuk scaningnya juga kurang.


Related Posts

0 comments:

Post a Comment